Monday, 16 September, 2019

Arti Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit bagi HoneyWii


Kali ini HoneyWii tidak hanya membahas artikel tentang ekonomi pada Situs Ceme Online seperti yang biasa HoneyWii lakukan.

Kata bijak ini sebenarnya simple saja, “sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit.” Kita bisa memaknainya sebagai berikut,jika kita mampu mengumpulkan serupiah demi serupiah, akan tiba saatnya kita akan mengumpulkan banyak rupiah. Tapi sebenarnya kata-kata ini bukan hanya membahas tentang cara hidup hemat atau sekedar bagaimana kita tekun menabung.

kata-kata ini lebih menyiratkan tentang sesuatu yang sangat berharga lebih dari sekedar setumpukan rupiah, yaitu: bila kita mampu mengumpulkan kebaikan dalam setiap perbuatan-perbuatan kita, maka kita akan dapati kebesaran di dalam jiwa kita.

Sekarang pertanyaannya ialah bagaimana dengan setiap perbuatan-perbuatan kecil kita dapat berdampak besar dan menjadi satu cerminan dari diri kita? Sedikit Ucapan terimakasih, sedikit senyuman, sedikit sapaan ramah,atau sekedar sebuah pelukan bersahabat, adalah tindakan yang mungkin sepele saja. Namun dalam liputan kasih sayang, hal itu jauh lebih tinggi daripada tabungan anda.

Sudah letih kita mendengar tentang Keruntuhan ekonomi negara Yunani, kebangkrutan Venezuela, atau perang dagang antara Amerika Serikat dan China. Saatnya kita sekarang sedikit membagikan sedikit harapan dengan sebuah senyuman bagi sesama kita Manusia. Karena ini bukan lagi mengenai aku, kamu, atau mereka, tapi ini mengenai kita. Bagaimana kita bisa berbagi dunia yang indah ini dengan semua saudara kita yang berbeda agama, ras, dan warna kulit.

Apalah artinya sebuah perbedaan jika dibandingkan dengan begitu banyaknya persamaan di antara kita. Bukankah kita sama-sama membutuhkan sepotong roti atau seteguk air untuk memenuhi lapar dan haus kita? Kita juga sama-sama akan menangis saat kita sedih dan tertawa lepas saat saat kita gembira. Kita juga sama-sama gemetar saat kita mengalami ketakutan, Kita juga sama-sama berkeringat di bawah panasnya matahari, ataupun menggigil diterpa dinginnya malam. Tidakkah kita melihat begitu banyak persamaan di antara kita sampai-sampai tidak mampu menghitungnya satu per satu?

Sekaranglah saatnya kita membagi kasih sayang kita tanpa memandang perbedaan yang hanya sedikit itu. Keluar rumahlah dan bagikan senyuman kepada siapapun yang kita temui tanpa perduli siapa dia. Dan terakhir, jangan lupa senyum hari ini 🙂

0 comments on “Arti Sedikit Demi Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit bagi HoneyWii

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *